Lagi, 4 Mahasiswa FTV Lulus dari Sidang Tugas Akhir dengan Karya Film Fiksi

Mahasiswa FTV Lulus Sidang TA

BANDUNG, PRODI FTV WIDYATAMA.AC.ID. Halo sahabat FTV, baru baru ini empat mahasiswa Prodi FTV dinyatakan lulus dari Sidang Komprehensif Tugas Akhir dengan karya film fiksi berjudul “Detak Detik”. Sidang TA berlangsung Kamis (13/6/2024) di ruang sidang Prodi FTV dengan tiga orang dosen penguji yaitu Kenmada Widjajanto, Ibrahim Adi Surya dan Muhammad Akbar.

Sidang TA diawali dengan pemutaran film “Detak Detik” yang berdurasi sekitar 30 menit di hadapan para dosen penguji.  Film “Detak Detik” berfokus pada konsep berharganya waktu dalam hidup seorang remaja sampai orang tua. Film ini menceritakan tentang seberapa berharganya waktu untuk seorang perempuan bernama Almeida. Sejak kecil, ia tidak pernah mendapatkan kasih sayang yang penuh dari kedua orang tuanya yang sibuk bekerja. Saat dewasa ia memiliki pacar yang juga tidak memiliki waktu untuknya. Sebelum ia bertemu dengan sang pacar, ia mengenal sosok yang biasa dipanggil Pak Ateng, seorang pemilik toko yang menjual barang-barang dengan latar belakang yang dituliskan dan dapat dibaca oleh setiap pengunjung yang datang ke tokonya. Pak Ateng menjadi setitik cahaya di kehidupan Almeida.

Selanjutnya sidang TA dibagi empat sesi seuai jumlah mahasiswa, dimana sesi pertama peserta sidang ada;ah Simphony Valerian Sakinah sebagai penulis skenario. Selanjutnya pada sesi berikutnya adalah Joel Mark Nicander yang berperan sebagai sutradara. Berikutnya peserta ketiga, Alpin Septian yang berperan sebagai DOP (Director of Photography) dan sesi terakhir peserta bernama Habiebul Haromain Maulana yang beperan sebagai produser.

Pada akhirnya, sidang TA diakhiri dengan keputusan dosen penguji bahwa keempat mahasiswa Prodi FTV dinyatakan lulus dengan catatan perbaikan. Dengan demikian keempat mahasiswa tersebut akan berhak menyandang gelar sarjana terapan seni atau S.Tr.Sn. ***Redaksi FTV